Jan 13, 2012

Display sistem telematika

dari banyak display sistem telematika saya memilih menulis tentang Tangible User Interface, Hiroshi Ishii salah satu perintisnya adalah orang asia :)
hehe
Tangible user Interface itu sendiri berarti adalah antarmuka dimana seseorang dapat berinteraksi dengan informasi digital lewat lingkungan fisik.alah satu perintis TUI ialah Hiroshi Ishii, seorang profesor di Laboratorium Media MIT yang memimpin Tangible Media Group.
Pandangan istimewanya untuk tangible UI disebut tangible bits, yaitu memberikan bentuk fisik kepada informasi digital sehingga membuat bit dapat dimanipulasi dan diamati secara langsung.

Di perbatasan antara atom dan bit, kita menghadapi tantangan mendamaikan kami
kewarganegaraan ganda dalam dunia fisik dan digital. Kelompok TUI adalah menangani tantangan ini dengan merancang antarmuka manusia yang mempekerjakan obyek fisik, permukaan, dan ruang sebagai perwujudan nyata dari informasi digital dan proses. Antarmuka ini mengeksplorasi interaksi dalam
baik latar depan dan di latar belakang. Antarmuka foreground menggunakan benda-benda dan permukaan graspable ditambah, mengeksploitasi indera manusia sentuhan dan kinesthesia. Latar Belakang antarmuka menggunakan cahaya ambient, suara, aliran udara, dan gerakan air sebagai indikator kegiatan di pinggiran kesadaran.

source from here Share

No comments:

Post a Comment