Sep 10, 2009

Rekor Sempurna Inggris

LONDON - Inggris memastikan diri lolos ke putaran final Piala Dunia 2009 dengan nilai sempurna. Prestasi diraih setelah tim besutan Fabio Capello itu sukses membekap Kroasia 5-1 di New Wembley Stadium, Kamis (10/9/2009) dini hari WIB.

Selain menuntaskan dendam, kemenangan ini semakin memantapkan posisi Inggris di posisi puncak klasemen Grup 6 dengan nilai sempurna 24. Sementara itu, Kroasia berada di peringkat kedua dengan nilai 17.

Gelandang Frank Lampard membuka kemenangan Inggris saat pertandingan baru memasuki menit ketujuh melalui titik penalti. Penalti terjadi setelah Simonic menjatuhkan sayap Aaron Lennon di kotak terlarang. 1-0 Inggris memimpin.

Unggul 1-0 tidak membuat Timnas Inggris senang. The Three Lions berhasil menambah pundit-pundi gol melalui Steven Gerrard. Gol tercipta ke gawang Runje setelah gelandang Liverpool itu berhasil memanfaatkan umpan silang Lenon.

Kroasia berusaha membrikan perlawanan. Tim besutan Slaven Bilic itu berhasil mengancam gawang Inggris yang dikawal Robert Green. Sayang, tendangan Eduardo da Silva dari jarak 30 meter masih melebar dari gawang Green.

Kroasia mencoba bangkit di babak kedua. Bilic melakukan perubahan guna menambah daya dobrak dengan memasukkan nama Ivan Rakitic dan Mladen Petric guna menggantikan Pokrivac dan Olic.

Inggris menambah keunggulan menjadi 3-0. Lagi-lagi Lampard kembali menjadi momok menakutkan buat Kroasia, setelah gelandang Chelsea itu sukses membobol gawang Runje pada menit ke-59.

Unggul 3-0 tidak membuat puas The Three Lions. John Terry dkk memastikan kemenangan menjadi 4-0. Kali ini giliran Gerrard yang berhasil menambah pundi-pundi gol pada menit ke-66.

Kroasia sempat memperkecil ketinggalan menjadi 4-1 melalui gol yang dicetak Eduardo da Silva. Namun, tidak lama kemudian Inggris memastikan kemenangan menjadi 5-1 melalui gol yang dicetak Wayne Rooney pada menit ke-77.

Susunan Pemain:

Inggris:
Green; Cole, Terry, Upson, Johnson; Gerrard (Milner 81), Lampard, Barry, Lenon (Beckham); Heskey (Defoe 60), Rooney.

Kroasia: Runje; Pranjic, Simonic, Krizanac, Srna; Kranjcar, Pokrivac (Rakitic 45), Vukojevic, Mandzukovic; Da Silva (Klasnic 73), Olic (Petric 45).
Share

No comments:

Post a Comment